Ternyata ==>Kitab Raja-Raja itu ada 4 ==> KAMUS ALKITAB

dear all,
dear admin,
dear sis-bro/sir-mam,
Dahulu kala, di kelas 3 sd pskd kwitang 4 jakarta, ibu guru saya bernama ‘encik’ sitinjak (di pskd, ibu guru dipanggil encik, pak guru dipanggil engku -red), meminta seluruh murid menghafal mati 66 kitab di Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, kalo salah atau tidak hafal, siap saja kuncupkan seluruh jari, lalu encik sitinjak akan memukul dengan penggaris kayu, watauuuuuuuuuuuuwwwww…
saya terpacu untuk menghafal…
di samping saya duduk seorang teman bernama : Arie Kusuma Januarto Isudibyo, belakangan saya baru tahu rupanya keluarga isudibyo ini keluarga hebat, ingat geronimo? ingat rafika duri? ingat yanti isudibyo? nah itulah lingkarannya..
keluarga isudibyo beragama islam, saya duduk sebangku dengan arie, berparas imut, pendiam, ‘penakut’ (tau dong di sd kalo urusan mengkelahi ?!?), arie selalu dalam pihak yang meminta perlindungan, di kelas saya ada satu orang JEGER, namanya : PARSAULIAN, semua orang takut, saya tidak apalagi di kemudian hari “tante saya”, pernah menjewer parsaulian sampai dia menjerit-jerit minta ampun… Arie selalu meminta perlindungan.. lucu kalau ingat masa kecil..
nah lho… pada menghayal masa kecil deh tuh… woakakakaka… woyyy… kerjaaaaaaaaaaaa!!!
suka tidak suka, saat pelajaran agama kristen, arie mau tidak mau juga menghafal 66 kitab tersebut, saya membantu Arie mempermudah dengan cara, kitab2 yang terdiri dari 2 atau 3 kitab kami hafal mati dulu semisal :
– raja2
– samuel
– tawarikh
– petrus
– korintus
– timotius
– tesalonika
– yohanes
begitulah cara saya memandu Arie menghafal, padahal saya juga keringetan… tapi kalau dipaksa ya, mau tidak mau bisa, itu tahun 1972 silam, dan baru sekarang terasa manfaatnya..
kemarin, saya membeli KAMUS ALKITAB di BPK Gunung Mulia, untuk saya dan untuk Sis/Mam Evie Rumampuk (Bukit Benuas Balikpapan), keren banget..
halaman2 depan kamus saya baca telita, ternyata banyak hal baru ditemukan..
ada satu hal menarik, ternyata kitab raja2 itu ada 4, lho… kok… saya jadi ingat pengalaman dengan Arie Kesuma Januarto Isudibyo… hehe..
ya sudah kalau penasaran, beli deh..
kamus ini juga cocok untuk PENGGILA Alkitab (emang bola aja yang ada penggila -red), yang ingin menggali, menggali dan menggali, yang gak suka, saran saya : jangan beli, percuma, atau kalo toh mau, beli aja untuk orang lain, sumbangkan… saya siap menyalurkan ke orang2 lain asalkan alamat tujuan dan pembayaran jelas..
saya sangat recommend kamus alkitab ini untuk :
– pelayan firman di pa
– pelayan firman di pt
– pelayan firman di gp
– pelayan firman di pw
– pelayan firman di pkb
– pelayan firman di pklu
– pelayan firman di pkfp
– pelayan firman (ibadah minggu, krt, kps, dll..)
– pemimpin persiapan berdasar materi SGD
– pemimpin persiapan berdasar materi SGK
harga buku : Rp. 85.000,-
tebal buku : lihat attachment, bayangkan aja setebal kamus inggris yang biasa itu lho…
peminat serius, silakan japri : rumpaks@yahoo.com, atau telepon ke 0816 184-5724 (kalo low bat, maklumi..)
catet aja :
rekening bca : 095-065-3175
rekening mandiri : 133-000-533-7910
atas nama : oktamandah londetasik rumpak
catatan : saya tidak kerja di BPK, tetapi saya rajin ke BPK
masih anget..
masih anget..
silakan..
silakan..
to : sis evie rumampuk, kamus sudah menuju balikpapan,
gday n luck!

kamus-inggris-kamus-alkitab.jpg

ketebalan

ketebalan.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s