Kali ini giliran Meisy Leander (Kelapagading DKI) berkisah pengalaman

dear all,
dear admin,
dear sis-bro/sir-mam,
merespon/meneruskan kisah menarik bersubjek awal : “kabar dr negeri kincir” kiriman Sis Meisy Leander, pengurus/pelayan PA yang setia dan militan dari GPIB Jemaat Kelapagading DKI yang kini melanjutkan studi di Belanda…
Sis Meisy selama berkiprah di GPIB juga dipercaya oleh PGIW DKI Jaya mengurusi sebuah komisi, seingat saya sih Komisi Anak atau Komisi Remaja atau Komisi Pemuda… lupa… bantu ingetin ya Sis…
selama berkiprah di GPIB Kelapagading, mirip2 Sis Eva Nasoetion (Tampan DKI), Sis Meisy juga sering berkiprah di dunia MC.. banyak kali Sis Meisy diminta ‘ngemsi’ di berbagai2 (GPIB dan non GPIB), mana tahu, pulang dari belanda, Sis Meisy ingin menjadi seperti Kick Andy, atau acara Silat Lidah (hehehe… )
saat ini Sis Meisy mau mendalami sesuatu di negeri kincir…
nah mari kita simak kisah dari Sis Meisy di bagian bawah,

perhatikan dengan seksama saat PASTOR memberikan sesuatu untuk ANAK-ANAK… menurut saya Pastor itu pasti Ramah Anak…

Sis Meisy, jangan bosan2 ya kirim cerita2 menarik, pasti saya share ke milis berbagai-bagai… Sekaligus mohon maaf beribu maaf saat perpisahan di kelapagading tidak bisa hadir, benar2 sedang fokus ke PKR saat itu…maafkan yaa…
menanggapi Friendster saya (hehe) : Sis Meisy yang baik, sbenarnya, saya buat friendster itu gaya-gaya-an aja, teman buat, saya ikutan, terus terang saya belum ngerti sama sekali mengembangkannya, maksudnya belum terampil klak-klik… kudu buka2 kamus, hehe..
tapi ok deh, saya akan belajar… atau ada yang bersedia mengajari… iya.. iya.. banyak orang complain tentang friendster saya, karena orang gak bisa add…
kasih saya waktu seminggu untuk belajar ya Sis Meisy…

selamat malam,
(bahasa belanda selamat malam apaan yaa..),
or
meisy_leander <meisy_leander@…> wrote:

Date: Thu, 25 Oct 2007 15:36:08 -0000
From: “meisy_leander” <meisy_leander@…>
To: rumpaks@…
Subject: kabar dr negeri kincir

Dear kak Okta,

hai.. apa kabar?? sekedar ingin menyapa krn sudah lama gak ngobrol
dan ketawa2 brg kak Okta sejak malam terkahir LSPA hahahaha….
pengalaman yg asik dan sangat membangun bagi seorg yg amatir spt eke
di dunia pelayanan anak.

lagi sibuk apa skrg? eke sering liat di Milis ttg prodoa. Um.. terus
terang eke gak ngerti. Tp penasaran dan pengen tau ttg apa itu
prodoa. Kl ada waktu bolehlah disharing sedikit.

Lalu bgm soal PKR? koq blm ada beritanya di milis?? um.. ato eke yg
kelewat kali ya?? hahaha… maklum kadang2 gaptek. hehehe… Bisa
diliat dimana soal cerita PKR?? pastinya lebih baik dr Percasmi
(harapan eke) krn udah belajar dr kekurangan sebelumnya.

Cerita dr meisy, um.. ada satu cerita dr pengalaman di negeri kincir.
Saat bingung harus berjemaat dimana, meisy ikut temen yg berjemaat di
gereja Anglican, Utrecht. Saat itu adalah minggu pertama bulan
September. Saat masuk, suasana gerejanya miriiiip sekali dgn GPIB
alias hening. Hanya alunan instrumen pianio, flute dan biolan yg
mengiringi jemaat masuk ke ruang ibadah. makin lama suasana makin
ramai. mau tau krn apa?? ramai krn suara anak2..

um.. sempet kaget campur haru krn akhirnya bisa denger suara anak2
lagi di hari minggu. Awalnya meisy pikir itu hanya bbrp keluarga yg
membawa anak2 mereka. Tp setelah tanya dgn teman, dia katakan bhw ini
adalah kegiatan rutin tiap awal bulan, dimana tidak ada sekolah
minggu dan ibadh remaja tp ibdh dewasa, remaja, dan anak2 digabung.

Saat itu firmannya adalah ttg buah2 roh yg salah satunya adlh kasih.
penyampaian menarik sekali. krn memang bhsnya disesuaikan dgn anak2
dan remaja, TAPI TIDAK BERKESAN ANAK2. sampai suatu ketika pastor
tersebut mengundang semua anak2 u maju ke mimbar u mengambil sesuatu
dr keranjang sang pastor. ternyata isi keranjang itu adalah berbagai
macam buah2an. Anak2 itu senaaaaang sekali, mreka boleh pilih buah
apa saja yg mereka mo ambil. kemudian pastor itu berkata kpd anak2 yg
maju.. um.. entah apa yg disampaikan sang pastor.. mgkn hny mereka
dan Tuhan yg tahu. hahahahaha…

Yg tak kalah menarik juga ketika lagu penutup. Anak2 kembali
dipanggil dan mereka boleh memilih beragam bunyi2an u dimainkan, ada
tamborin, drum kecil, triagle, terompet, dll. POkoknya lagu pentup
itu jd indah dan meriah bgt krn anak2 diikut sertakan dlm bermain
musik. meisy yakin itu jd persembahan yg harum bagi-Nya.

Wah menarik bgt ibdh hari itu. kebetulan bertepatan juga dgn ibdh
musim tuai di Eropa. hihhii… jd gereja dihias dgn berbagai macam
buah2an dan sayur2an. Rame!

krn itu diadakan awal bulan september, meisy lgs teringat HUT PA di
Indonesia. Wow.. membayangkan bgm kl dlm rangka HUT PA, ibdh dewasa
dibuat sedemikian rupa sehingga kehadiran anak2 PA bisa membawa warna
tersendiri dlm ibdh. lebih lagi anak2 bisa ngerasain bhw dirinya
adalah bagian dr GPIB. mereka lah GPIB dimasa mendatang.

Btw, friendster-nya koq privat profile siy?? hihihi… mau di-add jd
susah. Kl iseng buka Fster eke deh… (meisy_leander@…)
Ada foto2 eke pas melayani sekolah minggu di Crossroad Minister
Center, Amsterdam. Skrg aq melayani disana. Mohon didoakan ya…
masih bener2 baru bgt. Masih kagok2 gitu krn kelas bilingual –>
English and Dutch. hahaha…

oke deh, sampe ketemu di email berikut.
Tuhan memberkati kak Okta dan keluarga…..

meisy leander
PPA kelapa gading

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s