Buku tentang penatua & buku tentang diaken

dear all,
dear admin,
dear sis-bro/sir-mam,
meneruskan dan merespon email dari milis gpib bersubjek awal :
“Peneguhan Presbiter & PHMJ baru di Bukit Sion Balikpapan”
pertama-tama, izinkan menghaturkan selamat untuk presbiter gpib jemaat bukit sion balikpapan.. selamat melayani..
– salam kenal bagi yang belum kenal,
– salam kompak bagi yang sudah kenal,
kalau ada yang masih baru banget jadi presbiter.. saran aja, coba deh baca buku berjudul :
– PENATUA Jabatan dan Pekerjaannya karangan Dr. J.L. Ch. Abineno
– DIAKEN karangan Dr. J.L. Ch. Abineno
keduanya bagus, saya beli buku itu tahun 1992 tahun lalu, saat di Dewan PA, waktu itu penasaran aja pengen tahu apa sih presbiter itu, keduanya sudah tamat, tetapi sekarang perlu baca2 lagi…
– kalau yang kepilih jadi penatua, bacalah dengan seksama tugas diaken…
– kalau yang kepilih jadi diaken, bacalah dengan seksama tugas penatua…
tukeran gitu lho…
asik aja kalo TST = tahu sama tahu..
Buku yang saya miliki :
– PENATUA ==> cetakan pertama, tahun 1992, terbitan BPK Gunung Mulia..
– DIAKEN ==> cetakan pertama, tahun 1993, terbitan BPK Gunung Mulia..
hal yang paling saya suka saat membaca kedua buku tersebut di atas :
1. ternyata menjadi penatua atau diaken itu kudu PANJANG AKAL (baca : kreatif)… (like Jesus of course -red)
2. ternyata jadi presbiter itu sesegera mungkin kudu bikin warga layan jadi pinter, jangan kita yang pinter sendiri, jangan kita yang jago sendiri (saya suka sekali bagian ini, entah kenapa, mungkin karena naluri pelayan pa kali yee….)
3. ternyata ada istilah penatua skriba, kalo saya gak salah itu mirip2 PHMJ ==> buseeeeettt… seru juga yaa…
4. dll..
perhatikan dengan seksama cover buku tentang PENATUA, perhatikan gambarnya.. bagi yg sudah baca, apa coba kira2 arti gambar pada cover tersebut…

bagi yang berminat memiliki kedua buku, tetapi bingung mau beli di mana karena jauh dari BPK Gunung Mulia, saya bisa bantu, japri aja ==> rumpaks@… tar saya jelaskan detail langkah berikutnya…
– kalo bukunya masih ada, saya akan belikan langsung di BPK Gunung Mulia Jakarta, lalu kirim..
– kalo tidak ada lagi, apa boleh buat….

salam hangat,
selamat cari akal,
or
agus wangkay <agus_wangkay@…> wrote:

sekilas info :

Syaloom semua,

Minggu 14 Oktober 2007, ditengah semarak hilir mudik orang
bersilahturami di masa raya idul fitri, tepat jam 09.00 di gereja
GPIB Bukit Sion Balikpapan dilangsungkan peneguhan Penatua-Diaken
untuk masa layan 2007-2012 yang berdasar pada Surat Keputusan MS GPIB yang ditanda-tangani oleh Ketua 2 dan Sekretaris 2…. (terima kasih ya pak John dan bung Johan)

Ada 128 orang presbiter yang mengikrakan jawaban ‘Ya Dengan Segenap Hatiku” ketika PF menanyakan apakah jawabmu….

Selesai Ibadah dilanjutkan dengan jamuan makan siang bersama dan langsung dilaksanakan Sidang Pleno Majelis Jemaat untuk evaluasi triwulan kedua dan dilanjutkan penetapan PPMJ hasil relevansi yang telah menyesuaikan dengan Juklak MS hasil PST Batam, dan diakhiri dengan pemilihan PHMJ periode 2007 – 2010 dengan hasil sbb :

Ketua I : Penatua Untung Prasetyo Nugroho
Ketua II : Penatua Wuri Sumapouw, S.H.
Ketua III : Penatua Ny. Marce Rorong – Pandi, S.Pd.
Ketua IV : Diaken Robert H. Sibarani
Sekretaris : Penatua Ny. Joys Watung
Sekretaris I : Penatua Ny. Damiyanti Mantik – Nikae, S.Pd.
Sekretaris II : Penatua Ny. Lilik Aritonang – Simanjuntak
Bendahara : Penatua Jack Haba
Bendahara I : Penatua Mario Pandeiroth

Sidang ini berakhir pukul 20.00 wita….. (keluar rumah jam 8 pagi… kembali ke rumah sampe jam 20.30 wita… gileeee beneeeerrr)

Mohon dukungan kita sekalian agar mereka dimampukan untuk melaksanakan tugas panggilan dan pengetusan yang telah Tuhan Yesus percayakan kepada mereka.

Demikian sekilas info….

~~~~~~~~~~~~

~~~~~~~
Agus Wangkay
Presbiter GPIB di Jemaat “Bukit Sion” Balikpapan – Mupel Kaltim 1Please kindly visit Web-blog:
Bakal Jemaat GPIB “BUKIT BENUAS” Balikpapan
http://bukitbenuas.blogspot.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s