Author Archives: fotokita

Fwd: Bacaan Tambahan ==> meneruskan dari Oom Naza

meneruskan dari Oom Naza
semoga bermanfaat,

kami di zebaoth bogor persiapan pelayan firman setiap selasa malam, itu berarti persiapan pelayan pa harus ikut yang minggu siang,

sebagai presbiter yang masih komit di jalur pelayanan anak, saya punya dua kali persiapan,

yg pertama : persiapan pelayan firman minggu siang untuk ==> ‘jemaat anak’ (meminjam istilah yg dipakai Dewan PA)
pa-zebaoth-bogor-01-12-07.jpg

(PA Zebaoth Bogor)

yg kedua : persiapan pelayan firman selasa malam untuk ==> ‘jemaat bukan anak’,

walau sudah presbiter tetap menjadi pelayan pa… kalau-kalau  nanti tidak jadi presbiter gak bengong-bengong amat gitu locchh…… tetap ada yang dikerjakan… bukankah melayani tidak harus menjadi presbiter…. (basi banget yaa.. tapi itu bener lho…)

dengan kekuatan dari Tuhan, bpk pa gpib jemaat zebaoth bogor bersama bpk pa di manapun mencoba mempersiapkan ‘jemaat anak’ agar siap menjadi agen pembawa damai sejahtera di 2026 kelak..,

tiap minggu bertemu dengan 40-an anak tanggung berusia 10-12 tahun… kalimat mereka seru2… benar2 membangun… dan memang.. kami saling mengisi.. berbagi.. mebangun..

tahun 2026 memang masih jauh,
mari mulai dari sekarang
or

nazarius rumpak <ranteballa@yahoo.com> wrote:

Date: Sat, 1 Dec 2007 03:38:58 -0800 (PST)
From: nazarius rumpak <ranteballa@yahoo.com>
Subject: Bacaan Tambahan
To: GPIB Dewan Pemuda <dp.sinode@gmail.com>,
Pendeta GPIB <pendeta_gpib@yahoogroups.com>,
PKB GPIB <pkbgpib@yahoogroups.com>,
PRESBITER <presbiter-gpib@yahoogroups.com>, PTGPIB <ptgpib@yahoogroups.com>,
BPK PWGPIB <pwgpib@yahoogroups.com>
CC: MUPEL GPIB JABAR-2 <jabar-2@yahoogroups.com>,
MUPEL GPIB JAKBAR <mupel_jakbar@yahoogroups.com>,
MUPEL GPIB KALTIM1 <mupel_gpib_kaltim1@yahoogroups.com>,
GPIB Margamulya Moderator <margamulya-owner@yahoogroups.com>,
MUPEL GPIB KALTIM <mupel-kaltim@yahoogroups.com>,
MUPEL JATIM <mupel_jatim@yahoogroups.com>,
MUPEL SUMSEL-JAMBI <gpib-sumsel-jambi@yahoogroups.com>,
Toraja STAKN <stakntoraja@yahoo.com>,
Alumnae/Alumni <stt_intim@yahoogroups.com>

Dear All:

Kedua “attachments” di bawah ini
berisi BAHAN BACAAN TAMBAHAN,
masing-masing mengenai:

[1] Mazmur 105, sesuai dengan jadwal
bacaan Alkitab dalam SBU, Minggu (pagi),
09/12-2007

dan

[2] Renungan untuk Minggu ADVENTUS 1
(maaf, dalam bahasa Inggris, agar
kemampuan baca bahasa Inggrisnya tidak
tingga tumpul, he, he, he . . .).

Semoga bermanfaat dan membangun dalam
“ketulusan dan kejujuran”.

Selamat melayani/berkhotbah.
Selamat menapaki Minggu-Minggu ADVENTUS,
Gbu all!

Wassalam,
NR

MAZMUR 105

Siap-siap… pake rompi pw… ==> woakakaka…

dear all,
dear admin,
dear sis-bro/sir-mam,


bila besok Tuhan Yesus Kepala GPIB berkenan, di acara PW GPIB Zebaoth Bogor, yang akan digelar di Cibubur, saya akan rompi ungu PW… hehe..

oleh ketua PW Zebaoth Bogor saya diminta mengadakan semacam “motivation camp”..

yang sudah ada :
- rompi pa
-
rompi pt
-
rompi gp
-
rompi pw
- seragam internal pklu zebaoth (gratis dari pengurus pklu zebaoth)
- seragam pkb… menyusul, sudah di tukang jahit…
seragam-pt-pw-pa-gp.jpg
jahitnya pake uang sendiri lho yaaa, nyicil satu satu, bukan pake uang jemaat,
seru juga..


or

Foto-foto Konsultasi Teologia

dear all,
dear admin,
dear sis-bro/sir-mam,

Lagi-lagi, melengkapi informasi dari Bro/Sir Johan Tumanduk tentang Konsultasi Teologi, inilih laporan saya dari sisi saya…

Senin-Kamis, 26-29 November 2007, Kebun Wisata Pasirmukti Citeureup-Cibinong, Konsultasi Teologia.

Hadir :
- 60-an pendeta
- Departemen Teologia
- Departemen Orkom
- Majelis Sinode
- Pembicara dan Fasilitator kondang sekelas :
a. Profesor John Titaley
b. Martin Sinaga & Yudi Latif
c. Theo Syafei
d. Profesor Gerrit Singgih (hadir dalam bentuk makalah)

Di deretan peserta bertemu :
- Pdt. Max Mongkol
- Pdt. M.F. Manuhutu
- Pdt. Shirley Petonengan
- Pdt. Widi Simangunsong
semuanya pernah merasakan udara sejuk GPIB Jemaat Zebaoth Bogor… dengan segala hingar bingarnya… hehehe…

Di sisi lain saya mengabadikan SRIKANDI PENDETA PEREMPUAN GPIB… Semuanya beda zaman, beda almamater, beda angkatan, tapi satu yang saya tahu dari mereka : mereka tulus dan jujur melayani Tuhan..

Kepada peserta pada suatu sesi dipaparkan pula rencana “pemberian” dari keluarga Turangan kepada para pensiunan pendeta di Pasirmukti. Pada suatu pagi saya bersama dua pendeta (pdt. manuhutu, dan pdt. rocky) mengintip sedikit situasi pasirmukti, ala maaaaaakkk…. keren banget…

KT ini sendiri bisa terlaksana karena kerja keras beberapa vikaris dan calon vikaris bahkan beberapa pendeta mudah yang baru ditahbiskan dan menunggu penempatan di bulan2 mendatang.. Acung jempol untuk mereka… Terima kasih yaa..

Dalam satu kesempatan, saya dimintai menjelasakan UP2M di depan : Ibu Turangan, Prof John Titaley, Pdt. Hendik Ongirwalu, dan Bro Gerhard Rumeser. Saya ceritakan apa adanya. Kami lalu berandai-andai.. dan tidak muluk2. Semoga Tuhan mendengar andai-andai kami…

Saya mencoba menebak, siapa ya yang paling cape di KT (Konsultasi Teologi) ini. Tebakan saya jatuh pada :
- Pendeta Sammy Kaihatu
- Pendeta Margie Ririhena
- Pendeta Sussy Rumeser
- Pendeta Denny Matulapelwa

Semoga benar… andai salah, kurang lengkap, mohon dimaafkan…

Pada saat di kelompok, saya masuk di kelompok yang dipimpin oleh Pdt. P.H. Sitorus. Kali ini mendampingi Pdt. P.H. Sitorus sebagai Sekretaris.

Hadir di kelompok :
- Pdt. Hallie Jonathans yang sangat amat concern dengan Tata Gereja, tak heran, beliau rupanya hadir di semua proses pengadaan Tata Gereja, baik 82, 96, 2005
- Bapak dan Ibu Theo Syafei, yang dengan gamblang (terutama Pa Theo) mengkomparasi Pembukaan UUD dan Rencana Tata Dasar GPIB. Kami dituntun perlahan, kami mendapat banyak
- Pdt. Sussy Rumeser-Thomas dan
Pdt. Denny Matulapelwa yang menurut saya sudah sangat senior dalam hal-hal seperti ini, dan turut mewarnai percakapan kami.

Nama lain :
- Pdt. I Nyoman Djepun
- Pdt. P.H. Sitorus
- Pdt. Stera Gerrits
- Pdt. Rocky Karinda
- Pdt. Henry Tamaela
- Pdt. Rully Antonius

Pertemuan diakhiri di kelompok diakhiri dengan beberapa catatan :
- setiap anggota kelompok akan berdiskusi lebih dalam menggunakan internet..

Sebenarnya masih ingin berlama-lama. Apadaya Zebaoth memanggil…

==============
Sepotong Doa :
==============
Wahai Tuhan Yesus Kristus Kepala Gereja, saat ini GPIB sedang menggumuli Tata Gereja yang baru. Kami tahu tidak sedikit hambatan, tetapi kami tahu justru hambatan itulah yang membuat kami hanya dan hanya bisa bergantung pada Engkau bukan pada kekuatan lain..

Kuduskanlah niat baik dan keinginan kudus kami. Mencoba meminjam kalimat milik Persekutuan Teruna GPIB dalam Juklak HUT Perak mereka. “Kami ingin tulus berdoa dan jujur berkarya..”

Berkati ketulusan dan kejujuran kami Tuhan..
dalam nama Yesus,
Amin,
or

Click on the thumbnails

bapak-dan-ibu-turangan.jpg empat-pendeta-perempuan.jpg g-rumeser-j-titaley-ms-turangan-h-ongirwalu.jpg hallie-jonathans.jpg or-dan-pdt-manuhutu.jpg pdt-rocky-dan-pdt-manuhutu.jpg pembicara-pradaya.jpg konsultasi teologia\pengarahan dari ketum ms peserta-kt-konsultasi-teologis.jpg prof-john-titaley-dan-ketum-ms-gpib.jpg tim-kerja-vikaris-dan-calon-vikaris.jpg turangan-family.jpg yudi-latif.jpg

Kali ini giliran edy chandra chaniago ngacak-ngacak Bogor

dear all,
dear admin,
dear sis-bro/sir-mam,

Rabu, 28 November 2007, rumah keluarga Sinaulan, Kebaktian Keluarga Sektor 20 GPIB Jemaat Zebaoth Bogor.

Usai ibadah, Pdt. Besti Simon (Pos Pelkes Air Durian, GPIB Bethesda Marau, Kalbar) menjelaskan ulang kepada seluruh warga sektor 20 tentang pergumulan beliau di Pos Pelkes. Dari beliau kami tahu :
- Pos Pelkes Air Durian sangat jauh dari peradaban, tergambar dari uraian Pdt. Besti bagaimana warga berladang pindah2, jauh dari televisi, handphone, dan lain2…
- Major di Karet
- Susah payah tapi mencintai tugasnya, Pdt. Besti benar2 mengabdikan diri untuk jemaat di wilayah pelayanan beliau.
- Ada satu orang anak Pos Pelkes Air Durian yang kini ditampung di Panti Asuhan Bina Harapan GPIB di Bogor bernama Edy Chandra Chaniago
- Ada satu orang pemuda Pos Pelkes Air Durian yang pernah dilatih PERIKANAN di Zebaoth selama 1 bulan, untuk kemudian dia pulang ke daerahnya, dan membudidayakan ikan, juga memberdayakan ekonomi keluarga dan umat
- Pos Pelkes Air Durian membutuhkan mesin pengolah karet menjadi lebih kecil2 agar lebih mahal kalau dijual
- Betapa susahnya memotivasi umat untuk maju, perlu waktu, perlu kesabaran.. dan semua dilalui Pdt. Besti dengan sabar..
- Kini warga Air Durian tengah serius menggarap proyek perkebunan karet (penanaman yang lebih profesional lagi) di mana kelak hasilnya untuk pengembangan dan pembangunan ekonomi jemaat Air Durian

Merasa menjadi bagian mutlak dari Pos Pelkes Air Durian, maka umat sektor 20 GPIB Zebaoth Bogor bahu membahu membantu dengan segala kemampuan yang ada. Tidak banyak, tidak juga sedikit. Pas2an lah..

Saat ini, jika kami berbincang tentang Sektor 20 maka Pos Pelkes Air Durian akan menjadi bagian percakapan kami. Jauh di mata, dekat di hati…

Wujud nyata Air Durian semakin dekat dengan Sektor 20 GPIB Jemaat Zebaoth Bogor adalah : kini warga sektor 20, berada dekat dengan seorang putra Air Durian yang ada di kota Bogor… Edy Chandra Chaniago

Oleh Pdt. Besti Simon, kami diminta untuk sering2 menengok
Edy Chandra Chaniago, dan menganggap Edy sebagai anggota keluarga kami semua..

Pada saatnya nanti, setelah Edy besar, dan melihat dunia, dia akan kembali ke Air Durian… Lalu mengembangkan daerahnya yang memang masih sangat amat terbelekang.. Begitu cita2nya…

ribuan kilometer,
serasa dekat kini,
or

Click on the thumbnails 

dari-up2m-zebaoth-bogor.jpg ms-sinaulan-ms-sophie-ms-besti-mr-sinaulan-mr-lopulalan.jpgdiaken-ivantua-sihombing.jpgpendeta-besti-simon.jpgrumpi-usai-ibadah-sektor-20.jpg

korsek-sektor-20-in-action.jpg warga-sektor-20-1.jpgwarga-sektor-20-1.jpgwarga-sektor-20-3.jpg

Foto2 PKLU Zebaoth Bogor at Temu Raya PKLU Jabar2

dear all,
dear admin,

dear sis-bro/sir-mam,

Melengkapi informasi dari Bro/Sir Johan Tumanduk tentang Temu Raya PKLU Mupel Jabar 2.. saya kirim foto2.

Hadir di acara PKLU kemarin bersama Pdt. Rocky Karinda, STh (Zebaoth Bogor) merupakan pengalaman unik tersendiri.. Ada Mr. Bokap, ada juga Ms. Aunty… Ah senang sekali… Entah mengapa tiba2 teringat almarhumah “bunda tercinta”… ibu paling baik dan paling berarti di dunia…!

Tidak sedikit saya amati mereka yang hadir adalah AKTIFIS di zamannya… Beberapa saya kenal betul..

Kira-kira begini kesimpulan percakapan dengan Pdt. Rocky tentang PKLU..

“PKLU adalah alat KONFIRMASI bagi kita semua bahwa Tuhan memelihara kita semua”

Mereka yang masih ragu dan setengah2 hati aktif di gereja, lihatlah oma opa kita… gak usah takut… ada kok bukti bahwa Tuhan memelihara… Apalagi kalau sudah janji Ya Dengan Segenap Hatiku

Umur memang di tangan Tuhan. Nah selama umur di tangan-Nya, serahkan semua aktifitas kita juga ke dalam tangan-Nya, nanti biar DIA yang menilai,,,

selamat ya Oma oma..
selamat ya Opa opa..

Attachment : foto2 rombongan pklu zebaoth bogor…
Yang gak bisa terima, selamat menghayal…

PKLU Zebaoth Bogor memilih warna ungu campur abu untuk pklu… pasti paham dong… hehe..

saat paling bergetar saat ratusan pklu di jabar 2 dan tamu dari pklu jaksel (kira2 100 an orang) berdiri bersama, menyanyikan hymne PKLU…

Yang perlu hymne PKLU, silakan japri,

mohon bersabar,
perlu cari,
lalu scan,
dan lain2,

or

pklu zebaoth 1
dirigen-ps-pklu-zebaoth-bogor.jpg

Pak Wuwungan

pa-wuwungan.jpg

pklu zebaoth 2

pklu-zebaoth-1.jpg

seragam pklu zebaoth bogor 1pklu-zebaoth-2.jpg

pokja pklu – tingkat sinodalpokja-pklu-tingkat-sinodal.jpg

ps-pklu-zebaoth-bogor.jpg

dirigen ps pklu zebaoth bogorps-pklu-zebaoth-bogor.jpg

ps pklu zebaoth bogor ps-pklu-zebaoth-bogor-2.jpg

ps pklu zebaoth bogor 2seragam-pklu-zebaoth-bogor-1.jpg

pklu zebaoth 2seragam-pklu-zebaoth-bogor-2.jpg

Fwd: [jabar-2] Touring GP Jabar 2

meneruskan dari milis pgp dan milis jabar 2
ditulis dengan apik oleh sis ika goloa (pelita hidup depok)
semoga membuat gp semakin mewarna,

selamat yaa..
sebenernya pengen banget ikutan..

apa daya…
next touring deh..
moga2 gak ada aral lagi,
or

FERDERIKA RIKA <igol_tobelo@yahoo.com> wrote:

To: jabar-2@yahoogroups.com
From: FERDERIKA RIKA <igol_tobelo@yahoo.com>
Date: Mon, 26 Nov 2007 22:12:40 -0800 (PST)
Subject: [jabar-2] Touring GP Jabar 2

Dengan penuh sukacita dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, akhirnya touring GP jabar 2 telah dilaksanakan.

Seluruh peserta touring tanggal 24 Nov 2007 kumpul di GPIB Zebaoth bogor dari jam 9 sampai jam 11 akhirnya perjalanan menuju GPIB Galilea Pelabuhan Ratu dimulai dengan doa yang dipimpin oleh ketua rombongan Elias dari GPIB Petra Bogor.

Jumlah peserta yang ikut ambil bagian didalamnya ada 27 orang dangan kendaraan 16 motor dan 1 mobil sebagai tim penyapu. temen-temen yang ikut dari Jemaat Gideon 1 orang, Jemaat Pancaran Kasih 4 orang, jemaat Pelita Hidup 2 orang, jemaat Shallom 2 orang, Jemaat Pengharapan 3 orang, Jemaat Petra 3 orang, Jemaat Solagratia 1 orang, Jemaat Zebaoth 7 orang, Jemaat damai sejahtera 2 orang.

Sepanjang perjalanan penuh dengan sukacita & canda tawa, semua peserta menikmati perjalanan yang panjang, seharusnya waktu yang ditempuh hanya 2 jam dikarenakan banyak istirahatnya perjalanan yang ditempuh hingga + 4 jam.

Setibanya di pelabuhan ratu kami langsung ketempat penginapan dan langsung pembagian kamar yang dilakukan oleh tim kerja. Seluruh perserta langsung berhamburan ke kamar masing-masing untuk mengatur perlengkapan yang dibawa dan langsung berhamburan meninggalkan penginapan untuk bermain kepantai.

Dipantaipun semua peserta berkelakukuan seperti anak kecil. ada yang main timpuk-timpukan pasir, ada yang bermain dengan ombak, ada yang bermain bola bahkan ada yang menarik-narik temannya untuk diceburkan ke pantai.

ketika malampun datang semua peserta touring kembali kepenginapan untuk mandi dan makan malam. jam 20.00 tim kerja membuat acara kebersamaan (permainan) di pandu oleh ika goloa dari GPIB Pelita Hidup Depok dan suasana pun makin ramai dikarenakan hampir semua peserta mendapat hukuman berjoget dangdut.

Selain acara kebersamaan dibentuk juga kepengurusan Touring yang dipandu oleh Owet selaku Wakorwil GP Jabar 2. Setelah melakukan pemilihan yang cukup alot maka terbentuklah kepengurusan touring yang masa kerjanya 1 tahun.

Ketua : DQ GPIB Solagratia
Sekretaris : Prima GPIB Petra
Bendahara : Ester GPIB Zebaoth
Korwil (0251) : Roni GPIB Zebaoth
Korwil (021) : Dino GPIB Shallom

Jarum jam pun menunjukan tepat pukul 21.30 untuk melaksanakan ibadah malam, ibadah malam di pimpin oleh ika sebagai liturgi, elias sebagai PF dan Villy sebagai gitaris. melalui firman Tuhan yang disampaikan oleh elias bahwa segala sesuatu yang kita kerjakan harus dikerjakan dengan ketulusan dan kerendahan hati dan semuanya itu untuk Tuhan.

Setelah ibadah selesai semua peserta menikmati indahnya malam di pantai dengan bernyanyi-nyanyi dan bersenda gurau.

Minggu 25 Nov 2007 semua peserta dibangunkan oleh tim kerja jam 7.00 dikerenakan akan melakukan ibadah bersama di GPIB Galilea. setelah makan pagi bersama selesai bersama-sama pula kami menuju gereja, setelah digereja kami agak sedikit terkejut ternyata yang datang bukan hanya tombongan kami saja tepi dari BPK PKB GPIB Immanuel depok dan Pdt dari GPIB Cimanggis beserta VG Gloria Juga datang untuk pertukaran pelayan.

Kebaikan Tuhan sangat jelas & Nyata kepada teman-teman di GPIB Galilea, ternyata masih banyak yang perduli kepada mereka. didalam ibadah juga dilaksanakan pemberian sumbangan dari GPIB Cimanggis dan dari kami Tim Touring GP Mupel Jabar 2.

Setelah ibadah kami kembali kepenginapan untuk melakukan persiapan pulang dan makan siang pun kami lakukan di tepi pantai sambil menikmati karya cipta Tuhan yang begitu indah dan hebat.

Jarum jam pun menunjukan tepat pukul 15.00 dan kami pun melakukan perjalanan menuju ke Zebaoth bogor. sepanjang perjalanan banyak kejadian yang kami alami, ada yang jatuh karena motor yang satu menyengol motor yang satu, ada yang kehabisan bensin tapi yang pasti semuanya seru banget dan atas pertolongan dan penyertaan Tuhan kami tiba di GPIB Zebaoth dengan selamat jam 19.30 dan ditutup doa oleh Ketua Touring yang baru DQ.

Aku mau berbagi cerita buat semua Bro n Sist dan maaf ya kalu ceritanya kurang lengkap tolong dilengkapi oleh temen-temen yang ikut touring. untuk foto-foto nanti Bro n Sist tunggu dari roni.

Ferderika Goloa
GPIB Pelita Hidup Depok
JLU

Presbiter gpib sejahtera bandung ==> info dari seorang sobat

dear all,
dear admim,
dear sis-bro/sir-mam,

berikut informasi dari rekan di gpib sejahtera bandung : Pnt. Ronald Kumowal (alumni GPIB Zebaoth Bogor) yang kini menjabat K2 PHMJ, selamat bekerja yaa..

semoga bermanfaat..

selamat berkarya..

or

MJ GPIB SEJAHTERA BANDUNG 2007 – 2012
Pkl.09.00 wib, Tgl.28 Oktober 2007, bersamaan  dengan ikrar bangsa Indonesia: Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa,  58 presbiter pilihan jemaat Sejahtera berikrar: Ya dengan segenap hati!.
Mereka yang menjawab Ya!  adalah:
1.        Dkn.  Herman Ferdinand Tene
2.        Dkn. Herdiyan Tatia
3.        Dkn. Martha Magdalena Lowing – Marentek
4.        Dkn. Wempy Hans Christian Matahelumual
5.        Dkn. Eva Rosye Hosang
6.        Dkn. Fendy Yohanes Cresti Tamara
7.        Dkn. Karel Betaque
8.        Dkn. Diah Komalawati Sundayana
9.        Dkn. Stanley Teguh Suprapto
10.     Dkn. Frida Vera Saiya
11.     Dkn. Alexander Thomas Lumanauw
12.     Dkn. Hetty Rohaety Kumontoy – Omon
13.     Dkn. Faebadodo Aguswan Zalukhu
14.     Dkn. Andry Ferdinand Silaban
15.     Dkn. Siswaor Diposudarmo
16.     Dkn. Johanis Syamson Yela
17.     Dkn. Amos Simbolinggi
18.     Dkn. Sry Retnaningsih Yohannes
19.     Dkn. Wimpie Hitijahubessy
20.     Dkn. Yance Albert Reppie
21.     Dkn. Judhia Wisnu Wardhana
22.     Dkn. Joppie Robert Meray
23.     Dkn. Meity Kalalo – Lowing
24.     Dkn. Salmon Priaji Martana
25.     Dkn. Wilhwlmina Frieda Woengow
26.     Dkn. Sarjono Budi Prasetyo
27.     Dkn. Mansur Sitorus Pane
28.     Dkn. Sukiyanto
29.     Pnt.  Wilhelmina Johana Kuhuwael – Leander
30.     Pnt.  George Frank Kastanya
31.     Pnt.  Djuara Tunggul Hutabarat
32.     Pnt.  Alpino Mual Vanixon Sigalingging
33.     Pnt.  Jacob Yopie Reawaru
34.     Pnt.  Nendah Waryanti Hosang – Juhara
35.     Pnt.  Yongky Paulus Anggakusumah
36.     Pnt.  Robinson Alex Rorong
37.     Pnt.  Exodus Leonard Tuwanatassy
38.     Pnt.  Cornelis Alting Ottay
39.     Pnt.  Noorce Suhartono P – Lamiun
40.     Pnt.  Helena Lusye Sunaryo – Tangkere Kanter
41.     Pnt.  Eddy Rilo Subrata
42.     Pnt.  Immanuel Nathaniel Doko
43.     Pnt.  Faizard Soplantila
44.     Pnt.  Sumiar Supardiningsih Latuny – Sunarto
45.     Pnt.  Jeanny Nanlohi – Munster
46.     Pnt.  Ruth Moejiyah Supardan – Sastrosunarto
47.     Pnt.  Paul Matheys Titaley
48.     Pnt.  Asa Timbul Silitonga
49.     Pnt.  Ronald Kapuy Kumowal
50.     Pnt.  Runtu Israel Ferdinand Wenas
51.     Pnt.  Jonas Ben Podung
52.     Pnt.  Moerwahono R. Notohandogo
53.     Pnt.  Evelien Amelia Latuheru – Matahelumual
54.     Pnt. Elsevier Veerman
55.     Pnt. Fietje Betsie Fisher – Tamunu
56.     Pnt.  Saartje Sipasulta
57.     Pnt.  Sudjanarko
58.     Pnt.  Frederik Dirk Gottlieb Serhalawan
 
 
 
PHMJ GPIB SEJAHTERA BANDUNG 2007 – 2010
 
Ketua                           : Pdt. Richard Agung Sutjahyono
Ketua I                         : Pdt. Paskaina Risteruw
Ketua II                       : Pnt. Ronald Kapuy Kumowal
Ketua III                      : Pnt. Faizard Soplantila
Ketua IV                      : Pnt. Runtu Israel Ferdinand Wenas
Sekertaris                     : Dkn. Andry Ferdinand Silaban
Sekertaris I                   : Pnt.  Evelien Amelia Latuheru – Matahelumual
Bendahara                    : Dkn. Wempy Hans Christian Matahelumual
Bendahara I                  : Pnt. Immanuel Nathaniel Doko
                         
Ibadah peneguhan dipimpin oleh Pdt.Richard A.Sutjahyono, atas nama MS.  Penatua & Diaken  yang bertugas adalah semua yang tidak terpilih lagi.  Puji Tuhan, seluruh  proses pemilihan selesai dengan makang brenebon di rg.serbaguna.
Skarang saatnya kerja.